Wow, Orang Ini Makan Cabai Berkilo-kilo Tiap Harinya!

328

Bagi sebagian orang memakan makanan pedas memang sudah seperti hobi. Khususnya di negara-negara Asia yang terkenal dengan makanan berempah dan pedas (spicy).

Apalagi di Indonesia, mayoritas masyarakat Indonesia menyukai makanan pedas. Tapi itu semua berupa makanan yang mempunyai bumbu pedas, bukan sekedar memakan cabainya saja agar mendapat sensasi pedas. Pernah terpikir ada orang yang memakan cabai saja tanpa campuran lainnya?

cabaiHal aneh tersebut ternyata memang benar-benar ada. Seorang pria asal Zhengzhou, China, bernama Li Yongzhi setiap hari mampu memakan cabai sebanyak 2,5 kg! Dia memang terkenal akan kemampuannya memakan banyak cabai dalam sehari.

Dia mendapat julukan ‘Raja Cabai’ karena kemampuannya itu. Li sangat gemar memakan cabai sejak ia masih kecil dan memakannya 3 kali dalam sehari.

Saking gemarnya memakan cabai, Li menanam berbagai macam jenis cabai dari seluruh penjuru dunia di halaman rumahnya untuk konsumsi pribadinya. Bahkan kudapan tiap malamnya pun adalah cabai!

Ketika orang-orang biasa menyikat giginya setelah bangun tidur, Li malah memakan cabai dan membersihkan giginya dengan cabai. Bagi Li jika makanan tersebut tidak terasa pedas maka makanan tersebut tidak ada rasanya.

Li sudah sangat ketagihan memakan cabai. Sempat ketika anaknya mengalami kecelakaan 10 tahun yang lalu dan kakinya harus diamputasi, Li masih sempat memakan cabai walau hanya 2 mangkuk saja setiap paginya sebelum dirinya kembali ke rumah sakit untuk menemani anaknya yang dirawat.

Ia juga mengaku tidak merasa khawatir sedikitpun akan kebiasaannya mengkonsumsi cabai setiap hari. Ia merasa sangat sehat dan tidak merasakan efek apa-apa dari kebiasaannya itu.

Seperti dikutip Shanghaiist, Li berujar kalau dirinya bukanlah manusia super. Dia hanya seorang biasa yang gemar memakan cabai. Hal itu dipertegas oleh pihak rumah sakit yang memeriksa kondisi tubuhnya dan menyatakan kalau kondisi tubuhnya sama seperti orang normal lainnya.

Post Terkait

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.