Wanita Ini Mengaku Pemilik Sah Matahari

464

perempuan pemilik matahariKisah ini terjadi pada tahun 2010 lalu, dimana seorang wanita bernama Maria Angeles Duran asal Vigo di wilayah barat laut Galicia, Spanyol meng-klaim bahwa dirinya adalah pemilik matahari.

Dia menggugat perusahaan eBay yang memblokir akun Facebook nya dimana ia memposting menjual ladang di matahari. Dia menawarkan harga 1 euro atau sekitar 14 ribu per meter persegi di akun Facebooknya tersebut. La Voz de Galicia menggugat perusahaan eBay sebesar 10 ribu poundsterling atau sekitar 148 juta rupiah. Seperti yang diberitakan di harian Spanyol, alasannya adalah karna pihak eBay mengambil komisi darinya, juga karena pihak eBay tidak membiarkannya mengambil pembayaran dari yang membeli ladang di matahari tersebut.

Galicia mengatakan kepada Daily Mail di tahun 2010 lalu, “Saya mendukung klaim saya. Saya tidak bodoh, saya tahu hukum. Saya melakukannya dan orang lain melakukannya hanya saja saya orang pertama (yang mengklaim).”

Pihak eBay sudah melakukan usaha damai di luar sidang tapi Galicia menolaknya. Menurut pengakuan nya, dia mendapat ide menjual matahari ini adalah terinspirasi dari seorang pria yang mendaftarkan bulan dan sejumlah planet lainnya di sistem matahari sebagai miliknya pada September 2010.

Menurut pengakuan Galicia, dia menerima 600 pesan dari ladang yang tersedia di matahari tersebut dengan total uang 1.200 euro atau sekitar Rp 17,8 juta.

Dan kasus inipun dimenangkan oleh Galicia.

Perusahaan eBay ini adalah sebuah situs web yang memberikan jasa lelang, orang-orang dari belahan dunia bisa melelang atau membeli barang lewat situs ini.

Ebay sendiri didirikan oleh Pierre Omidyar pada tahun 1995 dan markas dari situs ini adalah di San Jose, California. Meg Whitman telah menjadi presiden eBay dan CEO-nya sejak Maret 1998 lalu.

Post Terkait

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.