Untuk Yang Menggemari Mie Instan

391

mie instanMie instan adalah salah satu makanan yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat di Indonesia ini, selain untuk mengenyangkan perut mie instan juga sangat mudah dimasak dan tidak membutuhkan waktu lama untuk memasaknya.

Rasanya juga enak dan bisa membuat perut kenyang, tapi hati-hati dengan kebiasaan makan mie instan karena jika kita sering mengkonsumsinya bisa-bisa kita yang akan merasakan kerugiannya sendiri. Mie instan sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh jika di konsumsi berlebihan atau terlalu sering.

Karena di dalam mie tersebut terkandung zat-zat yang berbahaya untuk kesehatan tubuh seperti Natrium (NA) yang bisa menyebabkan darah tinggi, hipertensi dan maag. Juga zat lilin yang dapat merusak sistem pencernaan, tidak hanya di dalam mie, tapi bumbunya pun mengandung zat yang kurang baik bagi tubuh seperti vetsin dan flavor.

Namun jika memang sudah hobi mengkonsumsi mie instan mungkin tidak akan peduli dengan bahaya-bahaya tersebut dan disini Unique|NEWS akan berbagi tips untuk mengurangi bahaya yang ada di dalam mie instan.

Untuk mengurangi resiko bahaya bagi tubuh kita tidak ada salahnya kita mengurangi makanan mie instan. Dan juga memperbaiki cara memasaknya.

Cara memasak mie instan yang baik

Rebuslah mie tersebut kedalam air mendidih dengan suhu 100°C (pisahkan bumbunya) setelah masak buang air rebusannya dan ganti dengan air panas yang baru.
Siapkan mangkuk atau piring untuk wadah buka bumbu ke dalam mangkuk dan tuangkan mienya.

Sebenarnya aturan memasak yang ada dalam kemasan mie instan sudah cukup baik hanya mungkin tidak ada anjuran untuk membuang air rebusannya.

Jangan sekali-kali merebus mie bersamaan dengan bumbunya (di campur) karena itu lebih berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Bumbu yang direbus di atas suhu 120° Celcius dapat menyebabkan sel kanker.

Post Terkait

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.