Tumor Aneh Yang Disebabkan Oleh Softdrink Sprite

300

Tidak sedikit orang yang gemar minum minuman siap saji karena selain bisa langsung diminum sebagai penghilang dahaga, softdrink biasanya disajikan dengan bermacam-macam rasa yang bisa menjadi pilihan untuk menambah kenikmatan saat meminumnya.

Tapi selain kenikmatan yang disajikan minuman siap saji juga tak luput dari sesuatu yang bisa membahayakan kesehatan jika dikonsumsi secara berlebihan.

Contohnya adalah minuman bersoda, Sprite. Hong Shu (53) seorang pria asal China mengalami gangguan kesehatan berupa tumor aneh yang diakibatkan dari minuman Sprite.

Hong Shu setiap harinya menghabiskan Sprite sebanyak 2 liter selama 30 tahun, dan akibat dari kebiasaannya ini kini Hong Shu menderita penyakit tumor aneh yang menyerang bagian lehernya. Leher Hong Shu tidak seperti leher manusia seperti biasanya tapi lebih mirip dengan leher kuda akibat terkena tumor tersebut.

Akibat tumor ini, pria asal Guangzou, China tersebut sangat kesulitan untuk menelan makanan atau meminum air, susah tidur dan juga sulit untuk bernafas.

Penyakit yang diderita Hong Shu ini bernama penyakit madelung, hanya sekitar 400 orang saja di dunia ini yang mengalami penyakit tersebut dan penyakit ini adalah termasuk penyakit yang sangat langka.

Penyakit madelung disebut langka karena jika menderita penyakit ini si penderita akan mengalami pengumpulan lemak di beberapa area tubuh seperti leher, lengan, dan kaki.

Hong Shu pada awalnya merasakan perubahan di leher bagian belakang di bawah telinganya secara perlahan mulai membengkak, dari situ merembet ke area tenggorokan.

Operasipun sudah dilakukan beberapa kali untuk menghilangkan lemaknya. Tapi lemak itu seiring waktu terus bertambah hingga leher Hong Shu terlihat semakin membesar, dan orang-orang menyebutnya seperti leher kuda.

Akibat dari penyakit aneh yang dideritanya ini, Hong Shu merasa minder dan mulai menjauhi orang-orang. Depresi pun sempat ia rasakan sebelum akhirnya dokter berhasil mendiagnosa penyakitnya tersebut dan mengatakan bahwa penyakitnya itu bisa di sembuhkan dengan 3 kali operasi.

Hong Shu seperti mendapatkan angin segar mendengar pernyataan dari dokter tersebut, ia mulai semangat lagi untuk menyembuhkan penyakit yang dideritanya itu setelah sebelumnya sempat putus asa.

Sebelum operasi terakhirnya kemarin, bengkak Hong Shu sampai mencapai 6 inci dan panjang 5,5 inci. Selain bengkak tersebut Hong Shu juga memiliki benjolan yang besarnya lebih dari 7 inci, dan semua penderitaannya itu diakibatkan karena Hong Shu telah mengkonsumsi sebanyak 10.000 liter minuman bersoda selama 30 tahun.

Minum minuman siap saji tidak ada salahnya asal mengikuti aturan yang biasanya tertera di dalam kamasan demi menjaga kesehatan, dan jangan berlebihan dalam mengkonsumsinya.

Post Terkait

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.