Tips Merawat Rambut Sederhana Hasil Istimewa

281

Siapa sih yang tidak ingin rambutnya itu sehat, pasti para wanita setuju bahwa wanita menginginkan rambutnya itu sehat, bersih dan terawat.

Karena Rambut merupakan simbol dari kecantikan wanita, rambut wanita juga merupakan mahkotanya para wanita.

Namun ada beberapa masalah rambut yang kerap kali muncul, diantaranya rambut bercabang, berketombe, rambut kering, rambut berminyak, rambut rontok, dan rambut berkutu, dimana masalah-masalah rambut tersebut harus segera dihadapi.

Nah untuk itu unique|NEWS akan memberikan kepada Anda beberapa tips merawat rambut yang wajib Anda simak.

5 Tips Merawat Rambut

1. Cucilah Rambut Minimal 2 hari sekali.
Cucilah rambut Anda minimal 2 hari sekali, jika rambut Anda jarang di cuci, maka rambut akan cepat lepek, berminyak, dan lama kelamaan akan muncul kutu rambut.
Kemudian gunakan shampo yang sekiranya cocok untuk jenis rambut Anda. Jika menggunakan shampo yang tidak cocok akan timbul masalah-masalah rambut lainnya.

2. Perawatan Rambut Secara Alami
Agar rambut Anda tetap sehat dan bersih, maka sebaiknya melakukan perawatan rambut secara alami dengan menggunakan bahan –bahan alami seperti lidah buaya, kelapa, minyak kemiri, minyak zaitun, madu, dan tumbuhan aring-aring.

3. Memperhatikan asupan makanan Anda
Selain melakukan perawatan rambut dari luar, perawatan dari dalam pun perlu dilakukan. Perawatan rambut dari dalam bisa dilakukan dengan cara memperhatikan setiap asupan makanan.
Anda harus mengkonsumsi makanan yang mengandung protein, seperti buah-buahan, sayuran, telur, daging, susu, biji-bijian, dan kacang-kacangan.

4. Memperbanyak minum air putih.
Minumlah air putih sebanyak 8 gelas sehari. Khasiat air putih selain untuk kesehatan tubuh, air putih juga bisa membantu mengatasi rambut kering.

5. Melakukan pemotongan ujung rambut minimal 6 bulan sekali
Tujuan dari pemotongan ujung rambut minimal 6 bulan sekali, yaitu untuk rambut yang sudah tua, selain itu agar cepat merangsang pertumbuhan rambut yang baru, serta bisa menghindari dari rambut bercabang.

3 Hal Yang Harus Dihindari Dalam Merawat Rambut

1. Hindari Sisir Rambut Yang Rapat
Pemakaian sisir rambut yang rapat rambut Anda lebih cepat rusak dan bercabang. Jadi sebaikya gunakan sisir rambut yang renggang atau bisa juga menggunakan jari Anda untuk merapikannya.

2. Hindari Pemakain Hair Dryer
Hindari pemakain hair driyer, karena hair dryer membuat rambut Anda akan cepat rusak dan rambut Anda kering. Jadi alangkah baiknya mengeringkan rambut secara alami saja.

3. Hindari Pencatokan Rambut
Rambut yang sering dicatok akan lebih cepat rusak, dan akan timbul beberapa masalah rambut, diantaranya rambut kering, dan rambut bercabang.

Rawatlah dan lindungilah mahkota Anda sebaik mungkin. Semoga artikel Tips Merawat Rambut bisa bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.