Berita Dan Info Unique

Tips Mengobati Luka Bakar Dengan Tepung Tanpa Obat Dokter

420

Memasak adalah sebuah kegiatan yang biasa dilakukan oleh kaum perempuan, akan tetapi tidak berarti tak ada kaum lelaki yang memasak.

Dewasa ini justru kaum lelaki muncul ke permukaan, menunjukkan kemampuan mereka untuk memasak. Walau memasak sangat menyenangkan, tapi resiko kecelakaan di dapur sangat mungkin terjadi, misalnya luka bakar.

Maka tips mengobati luka bakar dengan tepung mencuat sebagai solusi.

Memang terdengar sedikit aneh, bagaimana bisa mengobati luka dengan menggunakan tepung? Tapi ternyata sifat dingin alami yang dimiliki oleh tepung bisa membantu meringankan rasa panas akibat luka bakar, tanpa menimbulkan efek samping.

Seperti apa tips mengobati luka bakar dengan tepung? Simak di bawah ini.

Ini Dia Tips Mengobati Luka Bakar Dengan Tepung

Apa yang paling dikhawatirkan dari luka bakar? Kulit yang melepuh dan nanah terkurung dalam kulit melepuh tersebut, rasanya sangat sakit dan ngilu.

Belum lagi setelah bisulnya pecah, ada bekas luka bakar yang nampak jelas di permukaan kulit. Tapi tak perlu khawatir, dengan menggunakan tepung terigu, maka luka bakar akan lekas sembuh tanpa bekas.

Berikut adalah beberapa cara mengobati luka dengan terigu :
–    Saat terkena luka bakar atau percikan minyak panas atau air panas, taburi luka dengan menggunakan tepung terigu, terus taburi hingga sedikit tebal dan biarkan selama satu atau dua menit. Niscaya luka akan terasa lebih dingin dan tak berbekas.

–    Ketika mengalami kecelakaan di dapur, terkena siraman air panas maupun luka bakar, maka segera masukkan bagian yang terbakar ke dalam terigu. Biarkan selama beberapa saat dan rasa panas akan hilang, berganti dengan rasa dingin dari tepung itu sendiri.
Agar tepung lebih efektif mengobati luka bakar, maka sediakan semangkuk terigu di dalam kotak kedap udara dan masukkan ke dalam freezer atau kulkas, supaya selalu dingin dan siap digunakan.

Tips Mengobati Luka Bakar Dengan Tepung Sangat Simpel dan Aman

Tak ada yang bisa menghalangi hobi memasak, bahkan aksiden dapur sekalipun. Maka karena itu, daripada melepaskan kegemaran memasak, lebih baik memperbanyak pengetahuan akan pertolongan pertama pada kecelakaan, termasuk kecelakaan saat menyediakan santapan untuk keluarga tercinta.

Tips mengobati luka bakar dengan tepung merupakan solusi paling jitu, namun selain menyediakan satu kotak tepung terigu khusus di dalam kulkas, sediakan juga kotak P3K di dalam lemari dapur, kalau-kalau saat memasak terluka iris, atau kecelakaan lain sejenisnya.

Sekalipun setiap luka dan kecelakaan yang terjadi di dapur bisa diobati, akan tetapi jauh lebih baik lagi apabila membiasakan diri untuk senantiasa berhati-hati.

Waspada saat membawa wajan panas, memindahkan sup yang baru matang dan menggoreng ikan. Berhati-hati akan memperkecil resiko terjadinya kecelakaan kerja.

Post Terkait

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.