Tewas Akibat Dijilat Anjing

390

Tak banyak yang tahu akan bahaya lidah anjing yang selalu basah dengan air liur ini, dan tidak sedikit pula orang yang suka memelihara hewan peliharaan ini. Karena selain untuk dipelihara hewan ini juga bisa dimanfaatkan sebagai penjaga rumah misalnya.

Selain najis ternyata air liut anjing ini bisa menyebabkan kematian untuk manusia yang dijilatinya.

Di kutip dari Daily News, kejadian ini benar terjadi ketika seorang perempuan tua bernama Sheena Kavanagh tewas setelah anjing jenis terier yang ia pelihara menjilati tangannya.

Awalnya Sheena tidak menduga sama sekali bahwa jilatan anjingnya tersebut akan membuatnya meninggal dunia. Menurut laporan kepolisian setempat dari hasil forensik, Sheena tewas karena terkena air liur anjing peliharaannya saat anjing tersebut menjilati tangan perempuan malang itu.

Air liur yang menempel di kulit tangan Sheena langsung diserap oleh jaringan epidemis yang akan langsung bercampur dengan aliran darah untuk selanjutnya berakibat infeksi parah pada limpa.

“Organisme kecil yang tak kasat mata bisa memasuki tubuh Anda dari luka yang terdapat di tubuh tanpa Anda sadari. Melalui aliran darah ini, sebuah organisme berbahaya ini dapat menyerang organ vital tubuh dan menimbulkan infeksi,” tutur seorang dokter ahli patologi dari rumah sakit ternama di Inggris menanggapi berita tewasnya Sheena yang diakibatkan oleh air liur anjing ini.

“Anda tak pernah tahu virus dan bakteri apa yang hidup di tubuh hewan peliharaan di rumah. Meskipun Anda menjaga betul kebersihan dan kesehatannya, sebaiknya berinteraksilah dengan sewajar-wajarnya demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” lanjutnya.

Memelihara binatang adalah salah satu hobi beberapa orang, tapi kebanyakan dari merekapun kurang peduli dengan resiko yang akan didapati saat memeliharanya.

Lebih hati-hati dan tidak mengabaikan resiko mungkin akan lebih aman dalam mengekspresikan hobi tersebut walaupun tidak semua akibat itu disebabkan oleh kesalahan kita.

Ada baiknya kita juga mengedukasi diri kita maupun keluarga kita tentang binatang yang sedang kita pelihara agar mengetahui resiko yang didapat dengan memeliharanya. Untuk mencegah bahaya yang bisa diakibatkan oleh binatang kesayangan yang kita pelihara.

Mencegah lebih baik dari pada mengobati.

Post Terkait

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.