Robin Hood Modern

175

HamzaAnda tentu tahu kan tentang cerita Robin Hood? Orang yang mencuri dari para orang kaya yang kikir dan juga jahat untuk diberikan kepada sesama yang miskin dan membutuhkan. Di zaman modern seperti sekarang ini sepertinya kisah Robin Hood hanya ada di dalam film saja. Tapi belum lama ini ada kejadian seperti cerita dalam film Robin Hood.

Ya, karakter ‘Robin Hood’ itu bernama Hamzah Bendelladj. Seorang pria dari Aljazair berumur 24 tahun. Walaupun tidak sama persis caranya mencuri seperti kisah Robin Hood aslinya, tetapi mereka memiliki kesamaan. Jika Robin Hood mencuri dengan cara tradisonal, Hamzah mencuri dengan cara yang modern dan canggih.

Hamzah diduga mengembangkan virus trojan berbahaya untuk perbankan, SpyEye. Sudah sekitar 200 bank di seluruh dunia yang sudah dijebol Hamzah melalui virus berbahaya ini. Belum lagi situs Israel dan 8000-an situs di Perancis yang juga Hamzah jebol sampai tutupnya. Dia juga menjebol situs konsulat Eropa dan memberikan visa gratis kepada para pemuda Aljazair untuk berpergian ke Eropa.

Uang yang sudah berhasil Hamzah bobol sebesar $ 4 Milyar! Uang yang didapat dia gunakan untuk membantu negara Palestina dan juga beberapa negara Afrika. Bagi para pemuda di Aljazair sosok Hamzah dianggap pahlawan bagi generasi muda di sana. Banyak pula dari kalangan internasional yang simpati terhadap perjuangan yang dilakukan Hamzah. Dukungan juga mengalir di media sosial melalui Facebook dan Twitter.

Hamzah tertangkap di Thailand pada tahun 2013 dan sekarang masih menjalin sidang kasusnya. Ada kabar juga yang beredar di dunia maya kalau Hamzah sudah dihukum mati, digantung, dll. Tetapi berita-berita tersebut terbukti hanya hoax/palsu saja.

Post Terkait

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.