Pria Ini Mengukir Gua Selama Puluhan Tahun

188

Setiap orang mempunyai hobi yang berbeda-beda. Ada yang suka bermain musik, bermain bola, mengumpulkan perangko, menggambar, Ra Paulettedan hobi-hobi umum lainnya.

Setiap individu pasti mempunyai kesukaannya masing-masing terhadap hal-hal tertentu.

Tapi ada yang dari seorang pria bernama Ra Paulette. Dia mempunyai hobi untuk ! Dia mengukir gua menjadi sesuatu yang indah dan menakjubkan.

Selama kurang lebih 25 tahun ini, sudah mengukir gua ini dan mengubahnya menjadi sesuatu yang mempesona. Gua pasir yang berada di bukit di New Mexico, Meksiko, ini ia ubah menjadi tempat yang mempunyai nilai seni tinggi.

Ra Paulette bukanlah seorang pemahat profesional. Ataupun seorang yang mempunyai gelar sebagai seorang arsitek. Dia hanya seorang seniman sederhana yang mempunyai  kegemaran untuk mengukir gua.

Mungkin terdengar aneh bagi sebagian dari kita, tapi itulah hal nyata yang terjadi. Kegemarannya bukanlah sesuatu yang umum bagi orang kebanyakan.

Dan yang lebih hebatnya, Paulette melakukan ini sendirian tanpa dibantu oleh orang lain. Ia sudah menggali, menggaruk, dan memoles gue pasir ini sendirian selama bertahun-tahun.

Baginya ia tidak pernah merasa sendirian. Karena -nya yang begitu besar, ia tidak memikirkan hal lain kecuali karya yang sedang dibuatnya.
Awalnya selama bertahun-tahun melakukan pengukiran gua ini tidak ada orang yang mengetahui atau mendengarnya. Sampai suatu saat seorang pembuat dokumenter mendengar hal yang dikerjakan oleh Paulette.

Sejak itu selama 3 tahun setiap harinya sang pembuat dokumenter mengikuti Paulette bekerja. Dan mem-videokannya untuk dijadikan film dokumenter.
Hasil karyanya masuk nominasi peraih penghargaan Academy Award karena . Apa yang dilakukannya sungguh .

Setelah selesai dengan satu gua pasir, ia beralih mengukir gua berikutnya. Pria berumur 60 tahunan tersebut berharap bisa menyelesaikan lagi ketika menginjak umur 70 tahun.
Ra Paulette mempunyai keinginan kalau gua-gua hasil karyanya bisa digunakan untuk tempat berkumpulnya suatu komunitas atau apapun. Ia berharap gua-gua tersebut dapat memberikan efek yang positif bagi orang yang berada di dalamnya.

Bagaimana menurut pembaca semua? Indah, bukan, gua-gua pahatan tersebut?

Post Terkait

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.