Berita Dan Info Unique

Pria Asal Bandung Berhasil Keliling Dunia Menghabiskan Waktu 10 Tahun

92

kang jjPria asal kota Bandung, Indonesia ini bernama Jeffrey Polnaja. Teman-temannya sering memanggilnya dengan panggilan kang JJ.
Dengan menggunakan kendaraan roda dua, pria ini berhasil menyelesaikan misinya mengelilingi dunia.

Sebanyak 27 negara ia singgahi dengan menghabiskan waktu selama 10 tahun, misi yang di bawa kang JJ ini bertajuk Ride For Peace yang akhirnya ia akhiri dengan kembali ke Indonesia pada Sabtu (19/9/2015) kemarin.

Hasil ini sangat membanggakan dan bersejarah bagi para rider roda dua khususnya masyarakat Indonesia.

Dengan motor BMW R1150GS, kang JJ menempuh jarak 420.000 km sendirian mengelilingi dunia. Negara-negara konflikpun kang JJ singgahi sambil berkampanye untuk kedamaian dunia.

Sambutan untuk kedatangan kang JJ pun digelar di kantor sekretariat IMI Pusat, Senayan, Jakarta Pusat. Sambutan pertama disampaikan oleh Fahmi Idris selaku Ketua program Ride for Peace dan Drs. Nanan Soekarna selaku Ketua IMI. Hadir pula Nello Vega, seorang veteran di dunia hobi roda dua Indonesia yang juga bertindak sebagai project officer program Ride for Peace.

Suka duka dialami kang JJ dalam perjalanannya mengelilingi dunia tersebut, namun semua itu tidak menyurutkan semangat kang JJ dalam misinya menyampaikan perdamaian dunia itu. Di sela-sela sambutannya kang JJ berpesan, “Dalam menghadapi berbagai jenis kesulitan kita harus tetap teguh, jangan menyerah tetapi tetap berserah kepada sang Pencipta.”

Pesan kang JJ sangat positif dan bisa kita terapkan dalam kita menjalani hidup sehari-hari. Semoga kang JJ selalu diberi kesehatan dan tetap semangat dalam menjalani misi-misi selanjutnya.

Post Terkait

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.