Pesawat Yang Tak Bisa Jatuh

254

pesawatMungkin kita sempat berfikir seandainya kapal laut tidak bisa tenggelam, mobil tidak bisa masuk jurang, pesawat terbang tidak bisa jatuh mungkin akan bisa mengurangi jumlah kecelakaan.

Inilah yang di pikirkan juga oleh ilmuwan asal Jepang, dia saat ini sedang mengolah sebuah sistem kecerdasan buatan untuk sebuah pesawat yang tidak bisa jatuh.

Ilmuwan Jepang ini tengah merancang sebuah sistem yang canggih supaya pesawat terbang hampir tidak bisa jatuh untuk mengurangi kecelakaan pesawat yang sering terjadi akhir akhir ini dengan tragis.
Ilmuwan Jepang yang bernama Shinji Suzuki ini mulai menganalisa perbedaan antara teknik mengendalikan pesawat yang di gunakan pilot senior atau yg sudah berpengalaman dan pilot junior atau pemula.

Profesor aeronautika dari fakultas teknik universitas di Tokyo ini melakukan analisa ini karna ada permintaan dari salah satu maskapai penerbangan di Tokyo.
Dengan bekal hasil dari analisa tersebut profesor genius ini mencari cara untuk membuat sebuah sistem kecerdasan buatan yang diklaim mampu mengendalikan pesawat dalam kondisi parah sekalipun.

Dengan penemuan ini pula nantinya para pilot veteran tidak hanya bergantung pada instrumen penerbangan yang ada dalam pesawat untuk memantau keadaan, baik ketinggian, kecepatan atau yang lainnya. Akan tetapi mereka juga pandai menganalisis keadaan dengan melihat keluar jendela kokpit.

Profesor ini mengatakan dengan kemampuan itu, mereka lebih cerdas dalam mengatasi keadaan bahaya. Profesor Jepang ini akan membuat sistem dalam komputer yang gunanya untuk menganalisis variabel – variabel dengan cepat dan merumuskan solusi optimal untuk mencegah kecelakaan terjadi.

Inspirasi profesor ini adalah dari pilot penerbangan pertama di Jepang yaitu letnan Yasushi Niksido tahun 1941 yang mampu menguji coba kerusakan aileron-panel yang menggantung di tepian sayap terlepas tapi karna ahli dalam menerbangkan pesawat letnan ini mampu mendaratkan pesawatnya dengan selamat. Dia menjadi legenda dalam dunia penerbagan di Jepang.

Profesor Suzuki ini berharap bisa memberikan semua pilot memiliki kemampuan seperti letnan Yasushi tersebut.

Untuk mewujudkan rencananya ini Profesor Suzuki bekerja sama dengan Fuji Heavy Industries dan JAXA (Japan Aerospace Exploration Agency).

Post Terkait

1 Komen
  1. […] terpaksa tidak bisa dilanjutkan akan tetapi semangat dan kemauannya untuk bisa menerbangkan pesawat sangat tinggi. Dia berusaha mengerjakan proyek kecil-kecilan untuk membuat pesawat yang akan […]

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.