Peristiwa Aneh, Elang Elang Dipanggil Khusus Untuk Menangkap Ular Kobra di Depok

198

Peristiwa ini terjadi akibat adanya ular kobra yang meresahkan warga di jalan Persatuan Kelapa Dua, Depok. Ular yang sempat membunuh kurang lebih 7 ayam milik warga itu diduga masuk ke perkampungan dari arah hutan kota di sekitar Depok.

Ular kobra tersebut terlihat di pekarangan milik salah seorang warga bernama Mahmud pada hari Senin (4/1/2016). Namun saat Elang akan menangkapnya ular tersebut lari dan bersembunyi di bawah kandang ayam milik Pak Mahmud

Ular kobra ini terlihat sudah sangat dewasa, hal ini bisa disimpulkan karena ukuran ular itu sudah besar dan panjangnya kurang lebih mencapai 1 meter.

Ular jenis ini selain terkenal dengan kekuatan bisanya yang sangat mematikan, ular ini juga mampu menelan mangsanya dengan ukuran 10 kali besar mulutnya.

Ular yang berhasil bersembunyi di bawah kandang tersebut tidak juga terlihat keluar setelah ditunggu beberapa waktu. Pak Mahmud bertambah resah dan khawatir karena lubang tempat ular sembunyi tersebut mengarah ke rumah kediamannya.

Pada bulan Januari ini Elang memprediksi akan banyak ditemukan ular-ular kecil berkeliaran, karena berdasarkan siklus ular masa kawin ular terjadi pada bulan Juni-Juli dan bertelur pada bulan Agustus-Oktober dan akhirnya menetas pada akhir dan awal tahun.

Elang mengatakan bulan ini akan banyak telur ular yang menetas, “Jadi bulan ini banyak telur ular yang menetas.”

Penangkapan ular di salah satu rumah warga Depok tersebut terus dilakukan. Elang dari Tim Rescue Snake tersebut melakukan pengasapan dan memancing ular kobra keluar dengan meletakkan beberapa anak ayam di dekat lubang.

Post Terkait

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.