Penemuan Ponsel Kuno Berumur 800 Tahun

248

Sejarah peradaban kuno manusia memang sangat menarik untuk diungkap. Begitu banyak peninggalan-peninggalan sejarah peradaban kuno yang ditemukan tapi masih banyak pula yang belum terpecahkan.

Beberapa yang sudah terpecahkan menuntun pada petunjuk peninggalan-peninggalan lain yang ditemukan untuk dipecahkan.

Tapi peninggalan-peninggalan kuno tersebut tidak selamanya ditemukan dalam keadaan utuh. Banyak yang sudah rusak akibat zaman. Banyak pula yang rusak akibat penjarahan ataupun bencana alam.

Cara yang ditempuh oleh para peniliti adalah dengan ekskavasi pada tempat yang diduga memiliki banyak bukti sejarah untuk mencoba mengungkap teka-teki sejarah peradaban kuno.

Pada penemuan baru-baru ini ditemukan sebuah tablet kuno yang bentuknya tidak seperti tablet-tablet peninggalan zaman kuno. Tablet ini lebih mirip dengan handphone masa kini.

Seperti kita ketahui bahwasannya handphone atau telepon genggam baru diciptakan oleh manusia modern pada akhir 1980-an atau awal 1990-an.

Tablet kuno berbentuk ponsel itu berumur sekitar 800 tahun-an. Penemuan ini membuat bingung para peneliti arkeologi. Bentuknya persis seperti ponsel modern.

Padahal biasanya tablet kuno itu bentuknya besar dan berbentuk persegi.

Pada tablet berbentuk ponsel tersebut terdapat tulisan kuno bangsa Sumeria. Bangsa Sumeria adalah bangsa yang bersal dari Mesopotamia. Kalau pada masa modern sekarang ini Mesopotamia adalah wilayah negara Irak.

Tulisan yang terdapat pada tablet berbentuk ponsel itu adalah bahasa Sumeria. Bangsa Sumeria sudah menggunakan bahasa tersebut sejak 300 tahun lalu sebelum masehi.

Terdapat susunan 12 huruf yang tertata seperti pada keypad ponsel. Dan diatas keypad huruf-huruf tersebut terdapat garis persegi yang benar-benar menyerupai seperti layar pada ponsel.

Jika dilihat memang sangat mirip dengan bentuk ponsel modern.

Saking miripnya banyak pula netizen yang bereaksi tentang ponsel kuno tersebut dengan menghubung-hubungkan dengan teori konspirasi. Dan mengatakan jika temuan tablet tersebut sebenarnya ditemukan di negara Austria.

Netizen lain bahkan berpendapat kalau itu merupakan benda milik alien yang tertinggal di bumi. Dan menunjukkan kalau perjalanan antar waktu dan dimensi itu ada.

Sampai kini belum diketahui dengan pasti tablet kuno berbentuk ponsel tersebut. Minimnya informasi tentang penggalian membuat arkeolog masih kebingungan memecahkannya.

Apakah ini berarti orang-orang kuno sudah lebih maju daripada yang kita duga sebelumnya?

Post Terkait

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.