Berita Dan Info Unique

Orang Ini Melakukan Test Untuk Mengetahui Kejujuran Seseorang. Lihat Apa Yang Terjadi

45

Zaman sekarang sulit mencari orang yang jujur. Kebanyakan orang menjadi pembohong ataupun menjadi tidak baik dengan alasan ekonomi, sosial, ataupun pekerjaan. Mereka menjustifikasi perbuatan mereka berdasarkan hal tersebut.

Tidak memandang strata ekonomi ataupun pendidikan. Semua orang bisa berubah berdasarkan himpitan keadaan. Walaupun tidak bagi orang-orang yang mempunyai prinsip yang kuat.

Tapi masih ada, mungkin tidak sedikit juga, yang masih memegang teguh kejujuran di dunia ini. Mereka masih bisa membedakan mana yang haknya dan mana yang bukan haknya. Merasa malu jika mengambil yang bukan miliknya.

Pengguna YouTube, Johal, mencoba bereksperimen dengan membuat video untuk mengetes kejujuran orang-orang zaman sekarang. Dia berlaku berpura-pura menjadi orang buta yang memenangkan lotre.

Dia meminta beberapa orang yang ditemuinya di jalan secara acak untuk mengkonfirmasi apakah dia memenangkan lotre. Dia memiliki selembar tiket lotre yang beruntung mendapatkan $ 500.

Johal mengklaim bahwa ia sedang menunggu ibunya, dan hanya ingin mengkonfirmasi jika tiket itu benar-benar bernilai $ 500.

Orang pertama yang ditemuinya adalah seorang yang kaya. Ketika ditanya apakah itu benar lotre yang menang, kemudian orang kaya tersebut langsung melihat keadaan sekitar sebelum akhirnya kabur membawa tiket lotre itu.

Orang kedua yang ditemui Johal mengatakan tiket lotre itu tidak menang undian. Tapi menolak untuk mengembalikan lagi pada Johal. Dengan berkata ‘akan menyimpankan untukmu’. Ketika Johal memberitahu bahwa dia tidak buta, dengan segera orang itu membuang tiket lotre tersebut.

Orang-orang berikutnya yang Johal temui adalah para gelandangan. Mengejutkan bahwa mereka adalah orang-orang yang sangat jujur. Walaupun mereka melihat Johal ‘buta’ tapi mereka tidak mengambil kesempatan untuk mencuri tiket lotre tersebut. Mereka justru menjawab yang sebenarnya dan memberi selamat kepada Johal!

Tonton video yang inspiratif ini di sini.

Post Terkait

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.