Berita Dan Info Unique

Mengusir Kecoa Dengan Cangkang Telur

152

cangkang telurHampir semua orang merasa jijik atau takut dengan binatang yang satu ini, kecoa. Buat sebagian orang binatang ini dianggap mengganggu. Tidak hanya karena menjijikan tapi juga karena baunya yang apek. Memang banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengusir atau bahkan membunuh binatang ini.

Salah satunya yang cukup ampuh adalah dengan menggunakan obat nyamuk. Selain membunuh nyamuk dapat juga digunakan untuk untuk membunuh kecoa. Tapi disini kita akan membahas cara membasmi kecoa dengan cangkang telur. Tidak hanya kecoa, cara ini pun ampuh untuk tikus dan juga semut.

Kita selama ini menganggap kalau cangkang telur tidak memiliki kegunaan setelah kita keluarkan isinya. Tetapi itu salah. Banyak manfaat yang bisa kita dapat dari cangkang telur. Salah satu yang akan kita bahas disini adalah untuk membasmi kecoa dan hama lainnya.

Bagaimana caranya?? Langsung saja kalau begitu, yuk!
Pertama, keringkan cangkang telur yang sudah tidak terpakai.
Kedua, setelah kering lalu tumbuk atau giling agar menjadi bubuk yang halus.

Ketika sudah menjadi bubuk atau serbuk, cara menggunakannya adalah dengan menaburkan pada kecoa atau hama lainnya yang anda temui. Semua binatang itu akan menggeliat jika terkena serbuk dari cangkang telur tersebut. Mereka akan berputar-putar sebelum akhirnya mati.

Berbagai macam hama yang bisa ditangani dengan bubuk dari cangkang telur ini. Diantaranya siput, keong, mollusca, kutu, kumbang, Tikus , Kecoa dan Semut.

Serbuk dari cangkang telur ini juga bisa saja ditaburi di atas daun-daun tanaman yang sudah terkena hama. Agar hama tidak lagi datang menggrogoti daun di taman rumah. Atau juga dengan menaburnya di permukaan tanah sekitar tanaman. Agar hama tidak mendekati.

Manfaat cangkang telur lainnya.

Serbuk cangkang telur ini juga dapat digunakan untuk mengatasi saluran air yang tersumbat. Bagaimana caranya?
Serbuk dari cangkang telur tadi kita tuangkan dalam saluran yang tersumbat tersebut. Diamkan semalaman. Dan keesokan harinya saluran akan kembali lancar. Kita juga bisa menambahkan cuka untuk hasil yang maksimal.

Selain hal di atas, cangkang telur ini juga bisa kita gunakan sebagai pupuk organik. Karena mengandung kalsium tinggi, cangkang telur dapat hancur dengan sendirinya dan menyebar jika taruh di atas/dalam tanah. Mau berbentuk kasar atau sudah serbuk, cangkang telur dapat berguna untuk menyuburkan tanaman. Taruh saja pada tanaman di pot atau taman.

Selain itu kulit telur punya khasiat untuk membersihkan sayur dan buahan-buahan. Sayur dan buah-buahan tersebut tidak akan rusak, karena kulit telur mampu mengusir hama, seperti siput, lalat atau ulat.

Cangkang telur merupakan lapisan berkapur yang menyusun 9-12% dari berat telur total. Cangkang telur tersusun kira-kira 94% kalsium karbonat, 1% magnesium karbonat, 1% kalsium fosfat, dan 4% bahan organik terutama protein.

Semoga bermanfaat.

Post Terkait

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.