Manfaat Jeruk Nipis Untuk Diet Yang Sehat

219

jeruk nipisMungkin sudah banyak cara diet yang Anda lakukan untuk menurunkan berat badan. Tapi hasilnya masih jauh dari yang anda harapkan.

Banyak orang yang sudah melakukan diet tapi masih tidak memperhatikan pilihan makanan atau minuman yang dikonsumsinya. Pemilihan makan dan minuman apa yang harus dikonsumsi selama diet pun sangat penting.

Salah satu yang akan dibahas oleh unique|NEWS adalah jeruk nipis. Seperti kita ketahui jeruk nipis memiliki rasa yang masam. Jeruk nipis ini bagus untuk Anda yang sedang menjalankan program diet. Jeruk nipis ini bisa membantu mengurangi lemak dalam tubuh.

Apa kandungan jeruk nipis?

Jeruk nipis mengandung vitamin C, asam folat dan juga potassium. Ketiga zat tersebut sangat berguna dalam proses pengurangan lemak dalam tubuh. Selain ketiga zat itu, jeruk nipis juga mengandung limonin yang memiliki fungsi untuk mencegah sel-sel di organ hati memproduksi zat apo B.

Zat apo B adalah zat yang erat hubungannya dengan kolesterol dalam tubuh kita.

Manfaat jeruk nipis untuk diet sehat

– Melancarkan pencernaan.
Jeruk nipis dapat merangsang proses pencernaan.
– Mencegah sembelit.
Jeruk nipis dapat melancarkan gerakan usus.

– Meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Jeruk nipis dapat memberikan asupan vitamin C yang cukup. Sehingga kekebalan tubuh meningkat.

– Detokifikasi
Jeruk nipis membantu membuang racun-racun yang ada dalam tubuh.

– Menurunkan berat badan.
Jeruk nipis membantu memberikan rasa kenyang. Dengan begitu bisa menekan intensitas makan/ngemil kita.

Minuman dari jeruk nipis

Tentu jika kita mengkonsumsi jeruk nipis secara langsung dari buahnya akan terasa sangat masam sekali. Dan gigi akan terasa ngilu, bukan?
Ada alternatif untuk mengkonsumsi jeruk nipis ini. Cara yang bisa kita pakai adalah dengan memeras jeruk nipis, 1-3 buah, lalu mencampurnya ke dalam air putih hangat ataupun dingin. Air dingin lebih dianjurkan agar kandungan vitaminnya lebih tahan lama.

Bisa juga kita campur perasan jeruk nipis dengan teh hangat dan madu sesuai selera.

Ada bagusnya kita langsung meminum air jeruk nipis setelah kita membuatnya. Ini dilakukan agar vitamin C yang terkandung tidak teroksidasi dan menguap.

Perlu diperhatikan juga cara ini tidak cocok untuk seseorang dengan penyakit maag. Karena rasa jeruk nipis ini yang sangat masam. Tidak baik bagi lambung seseorang yang punya penyakit maag.

Semoga cara-cara di atas bermanfaat. Selamat mencoba!

Post Terkait

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.