Lexus Membuat Mobil Sedan Dari Karton

145

Teknologi zaman sekarang ini sudah berkembang dengan sangat pesat. Tidak terkecuali teknologi yang terdapat dalam bidang otomotif.

Dengan perkembangan zaman dan juga semakin banyaknya populasi manusia di bumi ini, ada kalanya transportasi juga harus mengikuti dengan perkembangan yang ada.

Manusia harus berpikir untuk memodifikasi teknologi itu sendiri. Contoh modifikasi teknologi itu sendiri pada saat sekarang diantaranya adalah mobil listrik yang sudah bisa kita lihat dan gunakan. Ada lagi mobil hibrid, perpaduan antara mobil, pesawat, dan juga kapal sederhana.

Walaupun mungkin masih sekedar konsep atau prototipe, tapi itu adalah termasuk salah satu modifikasi teknologi dalam bidang otomotif.

Ketika kecanggihan teknologi otomotif sudah sangat berkembang, Anda mungkin belum tahu kalau salah satu produsen mobil terkenal dunia, Lexus, baru-baru ini mengeluarkan sesuatu yang mungkin bisa dibilang ‘terbelakang’ dari tren teknologi yang ada dan berkembang sekarang.

Baru-baru ini mereka mengeluarkan sebuah contoh mobil yang bisa berjalan tapi menggunakan karton sebagai bahannya! Sungguh unique rancangan ini.

Ya, mereka merakit mobil dengan karton yang dipotong dan dibentuk menggunakan laser secara presisi. Hebatnya lagi mobil tersebut bisa dikendarai! Interior mobilnya pun menggunakan karton yang sudah disesuaikan bentuknya.
lexusMobil dibuat berdasar contoh mobil sedan Lexus yang sudah ada. Karton sudah diskala mengikuti replika sedan, dipasang pada body, interior, pintu yang bisa dibuka, lampu depan dan roda, serta motor listrik yang semuanya dipasang pada kerangka baja dan aluminium.
lexusModel mobil ini terinspirasi dari origami (seni lipat kertas dari Jepang). Terbuat dari ribuan lembar karton yang dipotong dengan sangat presisi. Dikerjakan oleh orang-orang dari lini produksi Lexus yang berkompeten di bidangnya, yang dikenal dengan nama takumi.

Lexus bekerjasama dengan LaserCut Works and Scales and Models asal Inggris mencoba membuat replika tersebut secara rinci. Akhirnya jadilah mobil yang terlihat seperti persilangan antara realitas dan animasi.
lexusBahan karton yang digunakan untuk produksi mobil ini adalah sekitar 1700 lembar dan menghabiskan waktu selama 3 bulan lamanya.

Anda tertarik untuk memilikinya?

Post Terkait

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.