Kutukan Lotre: Kisah Tragis Para Pemenang Lotre

469

Siapa bilang menang lotre itu enak? Mungkin bagi orang yang belum pernah merasakan memenangkan hadiah yang sangat besar mungkin akan menganggap enak.

Tapi kenyataannya walaupun memang mengandalkan pada nasib baik dan mendapatkan banyak uang, memenangkan lotre justru akan membuat kita bangkrut.

Hampir 70% pemenang lotre akan berakhir malang, bangkrut. Bahkan lebih buruk lagi, beberapa malah mengalami kematian yang tragis atau melihat orang-orang yang mereka kasihi menjadi menderita.

Seperti diungkapkan oleh Edward Ugel, penulis buku “Money for Nothing: One Man’s Journey Through the Dark Side of Lottery Millions”, bahwa ribuan dari pemenang lotre yang ia kenal hanya sedikit saja yang merasa bahagia, dan sebagian kecil lagi yang hidup bahagia selamanya.

“Anda akan terkejut jika melihat berapa banyak pemenang lotre yang berharap mereka tidak memenangkan itu,” terang Ugel.

Berikut adalah beberapa kasus tragis yang menimpa para pemenang lotre tersebut yang dianggap sebagai kutukan lotre terungkap.

1.Abraham Shakespeare: Dibunuh oleh teman yang baru dikenalnya

Shakespeare memenangkan uang lotre sebesar $30 juta di tahun 2006, yang mana membuatnya didekati keluarga dan temannya untuk dirongrong uangnya.

Teman wanita barunya, Dorice (Dee Dee) Moore, menipunya dengan mengatakan ia mencoba melindungi dia dari orang-orang yang rakus. Dan menyakinkan Shakespeare untuk mentransfer kekayaannya sebelum Dorice akhirnya kabur dan menghilang pada tahun 2009.

Pada tahun 2012, Dorice tertangkap dan dihukum penjara seumur hidup tanpa masa percobaan. Dua minggu sebelum Shakespeare meninggal, ia mengatakan kepada ibunya kalau ia berharap tidak pernah memenangkan lotre.

2.David Lee Edwards: Hidup diantara kotoran manusia sebelum ajalnya

Edwards, mantan kriminal dan pecandu narkoba, memenangkan uang $27 juta di tahun 2001 ketika ia masih menganggur di Florida Selatan.

Dengan cepat ia habiskan uangnya untuk membeli rumah seharga $1,6 juta di Palm Beach Gardens, 3 kuda pacuan, perusahaan fiber optic, sebuah jet, perusahaan mobil limo, sebuah mobil Lamborghini Diablo seharga $200 ribu, serta kemewahan lainnya.

Edwards dan istrinya kembali memakai narkoba dan sering terlibat dengan polisi atas kasus kepemilikan kokain, heroin, dan sebagainya.

Akhirnya ia kehilangan semua uangnya setelah beberapa tahun saja sejak menang lotre. Ia tinggal di gudang penyimpanan penuh dengan kotoran manusia sebelum meninggal di rumah sakit di usia 58 tahun.

3.Jeffrey Dampier: Ditembak oleh saudara iparnya sendiri

Jeffrey Dampier memenangkan lotre sebesar $20 juta sebelum keluarganya memusuhinya. Ia memanjakan keluarganya dengan banyak uang dan hadiah.

Tapi ternyata itu saja tidak cukup bagi adik iparnya, Victoria Jackson.

Dampier diculik dan ditembak kepalanya dari belakang oleh adik iparnya yang bersama pacarnya melakukan kejahatan itu. Dampier mati 7 tahun setelah memenangkan lotre. Pasangan pembunuh tersebut akhirnya tertangkap dan dihukum seumur hidup.

4.Urooj Khan: Diracun dengan cyanida

Warga Chicago berumur 46 tahun ini ditemukan mati sehari setelah memenangkan lotre sebesar $1 juta di tahun 2012.

Menurut hasil otopsi, Khan mati akibat diracun dengan cyanida. Ayahnya dan adik iparnya diduga berkonspirasi dalam pembunuhan itu. Tapi tak satupun dituntut.

Warisan Khan dibagikan untuk anak perempuannya dan istrinya.

5.Michael Carrol: Menghabiskan semuanya untuk narkoba dan PSK

Pada tahun 2002, Carrol yang masih berumur 26 tahun, memenagkan lotre sebesar $15 juta. Tapi tak lama uangnya habis untuk berpesta pora, narkoba, PSK, dan juga mobil mewah.

Tapi ia sempat membeli sebuah vila di Spanyol, perhiasan, sepeda dan mobil, dengan sisa uang lotrenya. Carroll dipenjara pada tahun 2006 menyusul perkelahian dan kepemilikan narkoba.

6.William “Bud” Post III: Dikhianati kakak kandungnya sendiri
Post memenangkan lotre sebesar $16,2 juta di Pennsylvania. Hanya dalam 2 minggu ia gunakan uangnya untuk membeli showroom mobil bekas, restoran, dan juga jet pribadi.

Setahun kemudian ia terlilit hutang sebesar $1 juta. Tak hanya itu, kakaknya ditangkap karena menyewa pembunuh bayaran untuk menghabisi Post.

“Saya berharap tidak pernah memenangkan lotre. Itu adalah mimpi buruk,” aku Post.

Post pernah dipenjara setelah menembak seorang debt collector yang mencoba menagih hutangnya. Post tewas di umur 66 tahun setelah jatuh miskin.

7.Jack Whittaker: Mengalami serangkain peristiwa malang

Jack berasal dari West Virginia. Ia memenangkan lotre sebesar $315 juta. Jack menggunakan sebagian besar uang tersebut untuk tujuan yang baik.

Ia membangun gereja-gereja dan mendonasikan 10% hartanya untuk kegiatan amal. Ia juga membuat yayasan Jack Whittaker untuk membantu keluarga yang miskin mendapatkan pakaian dan juga makanan.

Jack pernah ditangkap karena mengemudi dalam keadaan mabuk dan mengancam bartender akibat mabuk. Seorang wanita juga pernah menuntutnya karena pernah dilecehkan. Jack juga pernah dirampok 2 kali, yang pertama sebesar $500 ribu dan kedua sebesar $200 ribu.

Istrinya menceraikannya setelah Jack menjadi pecandu alkohol. Mantan istrinya kemudian mati setelah overdosis narkoba. Begitu juga anak perempuan Jack yang mati tanpa diketahui sebabnya.

Jack dan istrinya pernah berkata kalau saja Jack waktu itu merobek kertas lotre yang membawa mereka kepada petaka.

8.Evelyn Adams: Menang dua kali dan akhirnya kehilangan semuanya

Wanita asal New Jersey ini memenangkan lotre 2 kali berturut-turut. Yakni, pada tahun 1985 dan juga tahun 1986.

Tapi Evelyn sangat sombong dengan keberuntungannya. Ia pergi ke Atlantic City untuk berjudi dan berharap dapat melipatgandakan uangnya.

Namun malang yang didapat, ia kalah dan ludes semua uang miliknya. Setelah itu ia menghabiskan hidupnya di mobil trailer.

9.Billie (Bob) Harrell Jr.: Bunuh diri menembak kepalanya sendiri

Billie hanya butuh 2 tahun untuk menghabiskan semua uang lotre miliknya yang sebesar $31 juta.

Ia menyumbangkan sebagian uangnya untuk orang-orang yang membutuhkan dan juga meminjamkan kepada orang-orang terdekatnya. Ternyata kebaikannya ini menjadi bumerang baginya.

Ia menjadi miskin tak punya uang. Akhirnya istrinya meninggalkannya. Ia kemudian ditemukan tewas dalam rumahnya dengan luka tembak di kepalanya.

Sebelum bunuh diri ia pernah berkata,”Memenangkan lotre adalah hal terburuk yang pernah terjadi pada saya.”

Post Terkait

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.