Kisah Penjual Permen Yang Membeli Mobil Dengan Uang Receh

229

Terbayang tidak jika kita membeli sebuah mobil yang berharga ratusan juta dengan uang recehan nominal kecil? Pasti akan banyak sekali uang recehnya.

Tetapi kejadian seperti itu nyata adanya. Hal tersebut dilakukan oleh seorang penjual permen asal Zhianjiang, Provinsi Guangdong, China.

Saking banyaknya recehan, jika ditotal maka beratnya akan mencapai hampir setengah ton! Cai, si penjual permen, membeli mobil yang berharga 80.000 Yuan. Atau jika dirupiahkan sekitar kurang lebih 169 juta.

Cai membawa uang receh tersebut ke dealer mobil dengan sepuluh kardus uang receh yang mana keseluruhannya mencapai ratusan tumpuk uang receh.

Sang manager dealer, Gu Liyuan, awalnya terkejut ketika melihat begitu banyak tumpukan uang receh yang dibawa. Liyuan juga yang menangani proses pembelian mobil yang dilakukan Cai.

Ternyata hal ini bukanlah yang pertama kali dilakukan Cai. Sebelumnya ia pernah membeli empat mobil di dealer tersebut. Makanya pihak dealer siap membantu pembelian mobil dengan receh ini walau dengan resiko kewalahan menghitungnya.

Benar saja, dibutuhkan sebanyak 13 orang untuk menghitung tumpukan uang receh tersebut dan menghabiskan waktu kurang lebih selama 10 jam.

Cai mengungkapkan pada Huffingtonpost kalau dirinya tidak bermaksud untuk pamer kekayaan ataupun ingin menyusahkan, tetapi faktanya uang-uang receh tersebut adalah yang ia miliki.

Tidak dijelaskan mobil jenis apa yang dibeli oleh Cai di dealer tersebut.

Post Terkait

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.