Berita Dan Info Unique

Jenis Dan Tips Mengatasi Kejang Demam Pada Anak-anak

84

kejang demamKejang demam adalah kejang yang terjadi ketika seorang bayi atau anak mengalami demam yang bukan disebabkan dari infeksi sistem saraf pusat.

Suatu penyakit dengan ciri-ciri suhu panas meninggi yang biasanya disertai kejang. Kejang demam biasanya dialami oleh anak-anak usia 6 bulan sampai 6 tahun penyakit ini juga bisa terjadi karena keturunan atau orang tuanya dulu memiliki riwayat penyakit tersebut.

Orang tua akan merasa panik ketika anaknya mengalami kejang demam karena biasanya demam pada bayi atau anak-anak terjadi berualang-ulang, dan demam pada bayi atau anak-anak yang berulang-ulang bisa merusak sel-sel otak pada bayi.

Kejang demam bisa dibedakan, karena ada 2 jenis yaitu, kejang demam sederhana.
Kejang ini terjadi pada seluruh badan biasanya waktu kejang sekitat 10 menit dan dalam 24 jam kedepannya tidak mengalaminya lagi

Yang kedua adalah kejang komplek, kejang ini hanya terjadi pada bagian lokal saja. Biasanya terjadi di area lengan dan kaki bawah bangian belakang, kejang ini berlangsung selama 10 menit atau lebih dan berulang dalam kurun waktu 24 jam.

Untuk mengetahui anak mengalami kejang demam atau tidak, cobalah untuk meluruskan secara perlahan sikunya jika lengan anak sedang tertekuk, dan tekuk secara perlahan jika lengan dalam keadaan lurus. Dan jika saat meluruskan atau menekuk siku tersebut terasa mudah kemungkinan si anak tidak mengalami kejang demam, tapi jika saat melakukan itu terasa sulit berarti anak tersebut mengalami kejang demam.

Sebagai orang tua pasti akan merasa panik saat melihat anaknya mengalami kejang demam, mereka tidak menyadari bahwa kepanikan tersebut tidak akan menyembuhkan buah hatinya dan malah bisa menimbulkan masalah lainnya.

Untuk menghadapi anak yang sedang mengalami kejang demam sebaiknya lebih bisa menenangkan diri. Miringkanlah tubuh anak tersebut saat dia sedang tidur terlentang.

Jangan memberinya minum, karena minuman bisa masuk kedalam paru-paru, berilah pertolongan pertama dengan memberinya obat pereda kejang yang biasanya obat ini cara kerjanya dengan memasukkannya kedalam dubur.

Segera bawa kedokter untuk kesembuhan sang anak, dan tanyakan kepada dokter obat apa yang digunakan untuk mengobati kejang demam tersebut, beli untuk persediaan di rumah sebagai antisipasi jika suatu saat anak mengalaminya lagi.

Post Terkait

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.