Jamur Ulat Ini Berharga Fantastis

240

Tak ada yang menyangka jamur yang menempel pada ulat ini memiliki khasiat dan juga harga yang sangat fantastis. Manfaat Yartsa Gunbu, sebuah jamur yang berasal dari Tibet ini, sungguh banyak.

Karena begitu banyak manfaat yang bisa didapat dari Yartsa Gunbu menjadikannya sebagai obat alternatif. Diantara manfaatnya adalah sebagai pencegah kanker, diabetes, asma, hepatitis, bronkitis, sakit punggung, dan juga kolesterol tinggi.

Ini menjadikan Yartsa Gunbu memiliki nilai jual yang sangat tinggi.

Yartsa Gunbu sendiri muncul pada musim panas. Itulah kenapa dinamakan Yartsa Gunbu, yang berarti rumput musim panas, cacing musim dingin.

Proses terjadinya jamur ini di sekitar bulan Mei. Salju akan turun di daerah Yushu. Ketika musim panas spora udara dari jamur sinensis menyerang ulat dari berbagai jenis ngengat.

Belatung akan terinfeksi, lalu berhibernasi mengubur diri dalam tanah. Mereka akan mati. Ketika musim dingin datang mereka menjadi membeku.

Hangatnya musim semi akan mengaktifkan jamur yang tumbuh dan mengisi seluruh tubuh ulat itu lalu hanya menyisakan kulit luar saja. Tunas coklat yang kurus akan muncul dari kepala ulat dan mendorong jalan ke tanah pada siang hari, cuma 4 atau 5 cm saja.

Ada manfaat yang luar biasa yang dimiliki oleh jamur ini, yaitu sebagai peningkat gairah. Jamur inipun disebut sebagai viagra dari Himalaya.

Cara penyajiannya pun mudah, cukup dengan mencampurnya pada air teh atau minuman lain.

Mau tahu berapa harga fantastis untuk jamur Yartsa Gunbu ini? Harganya adalah $50 ribu! Atau jika dirupiahkan akan setara dengan nilai Rp.690 juta.

Luar biasa bukan?

Post Terkait

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.