Berita Dan Info Unique

Implan LED Dalam Kulit Ini Adalah Tren Terbaru

48

Apakah Anda suka dengan hal-hal yang berbau robot? Ingin memiliki penampilan seperti ‘cyborg’? Nah, tren baru ini mungkin bisa menjadi hal yang sempurna untuk Anda.

Chip ini memiliki lampu LED yang berbentuk cincin dan dirancang untuk dapat menyala dari bawah kulit untuk memberi efek menyala pada tato, meniru bioluminescence () pada ubur-ubur.

Ia mengakui kalau desainnya sebagai sesuatu yang terinspirasi oleh organisme bercahaya. Perangkat ini juga ditutupi silikon dan didukung oleh tenaga baterai sebesar 3 volt.

Prosedur bedah ditawarkan oleh Grindhouse Wetware yang berbasis di Pittsburgh oleh seniman tato Swedia, Jowan Österlund. Dibutuhkan setidaknya 15 menit sampai prosedur ini selesai sepenuhnya.

Dia memastikan bahwa prosedur tersebut aman dan bersih. “Setiap orang harus higienis bersih dan steril,” kata Österlund, yang biasanya menjalankan studio tato di Swedia.

Setelah ditanamkan dan diaktifkan, perangkat bernama Northstar V1 dapat ‘menyalakan’ tato yang ada atau seperti bioluminescence.

Ketika magnet didekatkan pada perangkat ini, lima lampu LED akan mulai berkedip. Setelah sepuluh detik, lampu akan kembali siaga ke mode tidur (sleep mode).

Menurut penciptanya, implan yang diaktifkan oleh magnet ini dapat menyala hingga 10.000 kali sampai baterainya benar-benar habis. Ini berarti tanda kalau implan perlu pembedahan untuk diambil atau diganti dengan yang baru.

“Hari ini kreasi kami mungkin masih tampak seperti produk terbatas, tapi nanti setelah kami telah berhasil mengembangkan implan jantung murah yang secara otomatis memperingatkan Anda sebelum serangan jantung, semua orang akan mau menggunakan gadget kami,” terang Tim Cannon, pendiri Grindhouse Wetware yang juga pemakai implan ini.

Perangkat terbaru ini direncanakan akan dijual ke pasaran pada tahun 2016 nanti. Tetapi sudah ada beberapa orang yang memakai implan LED tersebut.

Apakah Anda tertarik untuk memakainya?

Post Terkait

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.