Berita Dan Info Unique

Heboh Video Cumi-cumi Raksasa Terekam di Jepang

68

Laut begitu dalam dan menyimpan banyak misteri yang belum terungkap hingga kini. Banyak binatang-binatang berukuran besar yang kerap kali muncul dari kedalaman laut.

Binatang-binatang raksasa tersebut jarang sekali terlihat. Dan biasanya binatang-binatang laut tersebut ditemukan jika sudah dalam keadaan mati di pinggir pantai.

Contohnya seperti cumi-cumi terbesar yang pernah ditemukan mencapai panjang 13 meter (cumi Architeuthis). Cumi-cumi raksasa tersebut ditemukan tewas di pantai.

Tapi penemuan cumi-cumi raksasa terbaru ini tertangkap kamera, berlayar di sepanjang pelabuhan Jepang pada malam Natal.

Meskipun sebagian besar dari makhluk ini bersembunyi dan jarang terlihat, cumi raksasa ini memutuskan untuk muncul pada waktu ketika banyak orang-orang berkumpul.

Alhasil orang-orang yang berada di tempat tersebut tidak mau ketinggalan mengabadikan pemandangan yang jarang terjadi ini. Banyak dari mereka yang mengeluarkan gadget dan mengambil video serta foto dari hewan langka tersebut.

Cumi-cumi raksasa berwarna oranye-putih ini terlihat lewat Toyama Bay di pantai barat Jepang.

Begitu foto dan video diunggah ke media sosial, banyak netizen berkomentar kalau cumi-cumi raksasa tersebut adalah cumi-cumi Architeuthis.

Diperkirakan bahwa makhluk langka ini bisa hidup sampai lima tahun dan hanya bereproduksi hanya sekali saja. Tentu ini adalah penemuan yang luar biasa!

Anda bisa melihat video cumi raksasa itu di sini.

Post Terkait

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.