Heboh, Nuklir Pencegah Kiamat

287

Tidak ada makhluk di bumi ini yang mengetahui kapan kiamat itu terjadi, manusia hanya diberi kabar tentang tanda-tanda kedatagannya.

Saat ini Uni Eropa sedang membuat program pengembangan senjata nuklir untuk melindungi planet bumi dari jatuhnya asteroid ke planet ini.

Program yang dirancang oleh Uni Eropa ini disponsori oleh NEOShield. Mereka juga mengontrak sebuah tim ilmuwan dari Rusia untuk membantu program tersebut.

Hal ini juga disampaikan dalam sebuah keterangan pers yang diterbikan oleh institut pembangunan mesin di Pusat Penelitian Pusat Rusia (TsNIIMash), yang merupakan bagian dari badan luar angkasa Rusia, Roscosmos.

Badan ini memiliki keahlian khusus dalam mengembangkan rudal balistik antar benua, rudal pertahanan udara, dan unit penggerak rudal.

Dikutip dari The Telegraph, tim-tim ilmuwan dari berbagai negara dikumpulkan dalam program NEOShield ini. NEOhield mengumpulkan mereka untuk membantu program tersebut dalam pengembangan sistem anti asteroid yang lebih efektif.

Tujuannya adalah mengembangkan senjata nuklir agar bisa bekerja untuk mengarahkan asteroid yang mengancam bumi berbelok arah.

Hal ini juga sudah pernah dipakai oleh Rusia pada rentang waktu kurang lebih 3 tahunan, yaitu pada tahun 2012 sampai 2015 lalu.

Para ilmuwan yang ikut dalam program NEOShield ini yakin jika nanti memang terjadi ada benda luar angkasa yang mengancam bumi larangan tentang penyebaran penggunaan senjata nuklir di titik nol yang ada saat ini akan ditangguhkan demi keselamatan planet bumi.

Cara yang dirasa paling aman untuk mengatasi obyek dekat bumi yang mengancam planet kerusakan di planet bumi adalah mencegat obyek luar angkasa tersebut dengan meledakkan nuklir untuk tujuan membelokkan arah benda yang mengancam bumi tersebut.

Ini akan lebih efektif dibanding dengan menghancurkan langsung secara total obyek tersebut.

Selain itu Moskow juga punya rencana yang sama yaitu berniat membangun sebuah pusat nasional yang bisa mendeteksi dan melacak benda luar angkasa yang akan membahayakan bumi.

Ini juga termasuk bagian dari program luar angkasa federal Rusia 2016-2025.

Post Terkait

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.