Fenomena Alam Taburan Bunga Mekar Di Chili

250

Semua orang pasti menyukai keindahan alam, tidak jarang orang orang meluangkan waktu hanya untuk menikmati keindahan tersebut. Salah satunya adalah keindahan alam bunga mekar yang menakjubkan yang kadang mampu menghipnotis alam bawah sadar dengan keindahannya tersebut.

Walaupun bunga termasuk sebagai simbul perempuan yang mengisyaratkan kelembutan dan keindahan tapi tidak sedikit dari kaum pria yang mengaguminya.

Fenomena alam bunga mekar yang bisa pembaca nikmati keindahannya ini terjadi di Atacama Desert, Chili, ini adalah sebuah gurun di negara Chili yang termasuk sebagai gurun terkering di dunia.

Saat pembaca kesana yang dilihat hanyalah hamparan gurun pasir tanpa tumbuhan karena kering dan gersang, tapi pada saat hujan turun dengan deras maka gurun pasir Atacama akan menyuguhkan pemandangan alam yang luar biasa indah.

Gurun pasir tersebut akan berubah menjadi hamparan bunga-bunga indah berwarna pink yang akan terlihat seperti permadani dari kejauhan, luarbiasa.

Fenomena alam yang langka ini hanya akan terjadi jika hujan turun dengan lebat dan fenomena ini sering disebut dengan flowering desert oleh warga setempat.

Gurun Atacama akan dipenuhi dengan bunga-bunga mekar indah dan didominasi dengan bunga warna pink atau sering disebut dengan “mallow”. Walaupun lebih dari 200 jenis bunga yang mampu tumbuh di gurun pasir Atacama yang tandus ini.

Fenomena alam flowering desert ini bisa menghilang kapan saja di bulan ini (November) dan akan kembali terjadi saat hujan lebat mengguyur gurun tersebut.

Tapi tidak cukup hanya lebat saja, butuh hujan yang mampu menyebabkan banjir dan menyapu dataran-dataran rendah di daerah tersebut yang mampu menciptakan fenomena langka flowering desert ini.

Gurun pasir Atacama tidak hanya dipenuhi dengan bunga-bunga indah tapi gurun inipun akan dipenuhi wisatawan yang mau menyaksikan secara langsung fenomena alam yang langka tersebut sekaligus menikmati keindahannya.

Post Terkait

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.