Cara Unique Membuat Pisang Yang Sudah Coklat Menjadi Kuning Segar

226

Pisang adalah buah yang kaya akan manfaat. Apalagi jika kita sering mengkonsumsi buah pisang secara rutin pasti kita akan mendapatkan khasiat dari buah ini.

Tapi buah pisang tidak akan bisa bertahan lama. Dalam beberapa hari saja kulitnya bisa berubah menjadi coklat seperti busuk. Apalagi jika disimpan di dalam kulkas. Akan lebih cepat untuk berubah warna.

Buahnya akan terlihat menjadi tidak menarik. Jika sudah begini kebanyakan dari kita akan segera membuang buah pisang yang telah berubah warnanya tersebut.

Padahal jika belum busuk sebenarnya masih bisa untuk dikonsumsi.

Untuk mengatasi hal ini ada cara yang bisa digunakan agar pisang terlihat kuning dan segar kembali. Seperti yang ditunjukkan dalam video yang diunggah ke YouTube ini.

Caranya sungguh mudah sekali. Anda hanya perlu menyiapkan kantong plastik, beras secukupnya, dan juga hair dryer.

Yang perlu Anda lakukan adalah memasukkan pisang yang sudah berubah warna tersebut ke dalam kantong plastik. Setelah itu masukkan pula beras ke dalam plastik yang terdapat pisangnya. Pastikan beras menutupi pisang.

Setelah itu diamkan pisang dalam plastik selama kurang lebih 1 jam. Lalu buka bungkusan plastik dan kemudian keringkan pisang dengan hair dryer.

Lihat saja apa yang akan terjadi. Pisang akan berangsur kembali menjadi kuning segar.

Tidak percaya? Coba saja lihat video YouTube berikut ini dan praktekan sendiri di rumah. Selamat mencoba!

Post Terkait

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.