Benarkah Fenomena Alam Bumi Gelap Akan Terjadi Di Tanggal 14-28 November 2015?

259

Berita ini dilansir dari situs newswatch33.com yang menyebutkan bahwa fenomena alam bumi gelap gulita akan terjadi  di tanggal 15-24 November 2015.

Situs tersebut menjelaskan fenomena menyeramkan tersebut dengan meyakinkan, dan akibatnya Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) pun kebanjiran telepon juga email dari para netizen untuk mengetahui kejelasan berita fenomena alam tersebut.

Dikutip dari Express.co.uk, Selasa (3/11/2015) Earth Observatory NASA memberi jawaban atas berita yang menghebohkan itu.

“Bertolak belakang dari apa yang telah Anda baca atau dengar, NASA tak pernah mengeluarkan pernyataan terkait kegelapan selama 7 atau 14 hari pada bulan November, yang diakibatkan badai matahari,” jelasnya kepada wartawan.

NASA mengajak untuk tidak panik dengan berita-berita yang belum jelas kepastiannya. Ia menegaskan bahwa tidak akan terjadi fenomena alam bumi gelap selama 7 atau 14 hari tersebut, dan menyatakan bahwa berita itu hanyalah hoax atau bohong belaka.

Sebelumnya sebuah situs newswatch33.com mengatakan terjadinya fenomena alam tersebut dengan sangat meyakinkan. Di dalam situs tersebut dituliskan bahwa pada pertengahan November 2015 planet Jupiter dan Venus akan berada pada posisi yang hampir atau nyaris pararel dan hanya berjarak sekitar 1 derajat.

Venus akan melintasi sisi barat daya planet Jupiter yang mengakibatkan planet terbesar dalam tata surya tersebut akan bersinar 10x lebih terang dari Jupiter.

Pancaran cahaya dari planet Venus itu akan memanaskan yang menyelubungi Jupiter yang akan memicu reaksi berantai, hidrogen yang terlepas dari Jupiter akan berhamburan ke angkasa bahkan sampai ke permukaan matahari.

Di saat partikel-partikel hidrogen menghujani permukaan matahari maka ledakan yang sangat dahsyat akan terjadi dan suhu permukaan mataharipun akan melonjak hingga 9000 derajat Kelvin.

Dan untuk meredam ledakan tersebut maka inti matahari akan melepaskan panas dan warna matahari akan berubah menjadi kebiru-biruan.

Waktu yang dibutuhkan untuk normalnya matahari sekitar setengah bulan atau 15 hari. Selama itulah matahari akan meredup dan akan kembali normal pada 30 November pukul 4.45 petang. Tak jelas zona waktu mana.

Situs Newswatch33 juga mengutip perkataan Charles Bolden dikutip dari Detik.com, Rabu (4/11/2015), yang mengatakan bahwa kejadian itu mirip yang biasa dialami penduduk Alaska di musim dingin.

Post Terkait

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.